Home Uncategorized Praktisi Lembaga Keuangan Syariah Berbagi Ilmu di Prodi Perbankan Syariah UIT Lirboyo...

Praktisi Lembaga Keuangan Syariah Berbagi Ilmu di Prodi Perbankan Syariah UIT Lirboyo Kediri

14 views
0
SHARE

Kediri, Jawa Timur – Prodi Perbankan Syariah Universitas Islam Tribakti (UIT) Lirboyo Kediri mendapat kehormatan dengan kehadiran para praktisi Lembaga Keuangan Syariah ternama dalam acara “Sharing Knowledge: Menjembatani Dunia Perkuliahan dengan Praktik Perbankan Syariah“.

Mereka mengisi perkuliahan. Para praktisi yang hadir berasal dari berbagai bank syariah ternama di Indonesia, seperti Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Muamalat, Bank BCA Syariah, dan Bank Mega Syariah. Mereka berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka tentang berbagai aspek perbankan syariah, mulai dari prinsip-prinsip dasar syariah, produk dan layanan perbankan syariah, hingga prospek karir di industri perbankan syariah.

Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi UIT Lirboyo Kediri, Dr. H. Ahmad Fauzi, Lc., M.H.I. menyampaikan apresiasinya kepada para praktisi yang telah bersedia berbagi ilmu dengan para mahasiswa. “Kami berharap agenda ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para mahasiswa Prodi Perbankan Syariah UIT Lirboyo Kediri dalam memahami dunia perbankan syariah secara lebih mendalam,” ujarnya.

Salah satu praktisi, Fadhil Wafa dari Bank Muamalat Indonesia menyampaikan bahwa industri perbankan syariah saat ini sedang mengalami pertumbuhan yang pesat. “Hal ini membuka peluang karir yang luas bagi para lulusan Prodi Perbankan Syariah,” ungkapnya.

 

Perkuliahan oleh praktisi dengan tema “Sharing Knowledge: Menjembatani Dunia Perkuliahan dengan Praktik Perbankan Syariah” ini merupakan salah satu upaya Prodi Perbankan Syariah UIT Lirboyo Kediri untuk mempersiapkan para mahasiswanya menjadi tenaga profesional yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja.

Selain itu, perkuliahan ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap perbankan syariah dan mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia.

Tentang Prodi Perbankan Syariah UIT Lirboyo Kediri

Prodi Perbankan Syariah UIT Lirboyo Kediri berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang memiliki pemahaman yang mendalam tentang prinsip-prinsip syariah dan mampu menerapkannya dalam praktik perbankan syariah. Prodi ini memiliki kurikulum yang dirancang untuk membekali mahasiswa dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk bekerja di industri perbankan syariah.

Prodi Perbankan Syariah UIT Lirboyo Kediri juga memiliki jaringan kerja yang luas dengan berbagai bank syariah di Indonesia. Hal ini memungkinkan para mahasiswa untuk mendapatkan kesempatan magang dan bekerja di bank syariah setelah lulus.

Bagi para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang perbankan syariah, Prodi Perbankan Syariah UIT Lirboyo Kediri bisa menjadi pilihan yang tepat.