Home Berita Wakil Dekan III dan Dosen Lakukan Pendampingan dan Bimbingan Intensif Mahasiswa Peserta...

Wakil Dekan III dan Dosen Lakukan Pendampingan dan Bimbingan Intensif Mahasiswa Peserta Kompetisi

24 views
0
SHARE

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FSE UIT Lirboyo Kediri, Ahmad Badi’, M.Pd, bersama dengan dosen pendamping, Iva Khoiril Mala, M.E. dan Hustina, M.H., melakukan pendampingan intensif bagi para mahasiswa yang akan mengikuti kompetisi. Pendampingan ini dilakukan mulai dari tahap persiapan hingga sebelum final, dengan total 3 kali pertemuan.

Pada pertemuan pertama, Wakil Dekan III memberikan motivasi dan arahan kepada para mahasiswa. Ia menekankan pentingnya kerja keras, disiplin, dan kerjasama tim dalam mencapai kesuksesan. Dosen pendamping kemudian memberikan materi tentang strategi dan teknik yang dapat digunakan oleh para mahasiswa untuk memenangkan kompetisi.

Pertemuan kedua berfokus pada pengembangan kemampuan presentasi dan tanya jawab. Para mahasiswa dilatih untuk menyampaikan ide-ide mereka dengan jelas dan meyakinkan, serta menjawab pertanyaan juri dengan tepat dan lugas. Dosen pendamping juga memberikan masukan dan saran untuk meningkatkan performa para mahasiswa.

Pada pertemuan ketiga, para mahasiswa melakukan simulasi presentasi di hadapan tim dosen pendamping. Simulasi ini bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan para mahasiswa dan memberikan mereka kesempatan untuk memperbaiki kekurangan mereka. Dosen pendamping memberikan umpan balik yang konstruktif dan membantu para mahasiswa untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka.

“Kami sangat bangga dengan dedikasi dan semangat para mahasiswa yang mengikuti kompetisi ini,” ujar Wakil Dekan III. “Kami yakin dengan pendampingan yang diberikan, mereka akan mampu memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama fakultas di kancah nasional bahkan internasional.”

Para mahasiswa yang mengikuti pendampingan ini mengaku sangat terbantu dengan arahan dan masukan yang diberikan oleh Wakil Dekan III dan dosen pendamping. “Pendampingan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Dewi Ayu Intan Lestari dalam perisapan lomba Karya tulis ilmiah dengan tema green ecoomy. “Kami sekarang lebih siap untuk mengikuti kompetisi dan memberikan yang terbaik.”

UIT Lirboyo Kediri berkomitmen untuk mendukung para mahasiswanya dalam mencapai prestasi di berbagai bidang. Pendampingan intensif seperti ini merupakan salah satu bentuk komitmen tersebut. Diharapkan dengan pendampingan yang tepat, para mahasiswa akan mampu meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama UIT Lirboyo Kediri di kancah nasional dan internasional.