Home Berita Berharap Mahasiswa Semangat Menulis Di Jurnal Terakreditasi Fakultas Syariah Adakan Diskusi Fakultatif...

Berharap Mahasiswa Semangat Menulis Di Jurnal Terakreditasi Fakultas Syariah Adakan Diskusi Fakultatif dan Bedah Jurnal

55 views
0
SHARE

Kemampuan mahasiswa dalam menerbitkan penelitian di jurnal terakreditasi merupakan kebanggaan sendiri bagi kampus. Selain membuat mahasiswa dapat berpikir kritis dan analitis, menerbitkan jurnal bisa jadi membuat nama kampus semakin dikenal.

Maka dari itu, kemarin Sabtu (19/11) 2022, BEM Fakultas Syariah IAI Tribakti Kediri mengadakan diskusi fakultatif dan bedah jurnal. Pemantiknya adalah dosen yang sudah menerbitkan berbagai artikel di jurnal nasional terakrediasi maupun jurnal terakreditasi internasional, sekaligus Dosen Syariah, Iva Khoiril Mala M.Pd. “Alhamdulillah, semua berjalan lancar,” ungkap Bu Mala-sapaanya.

Bu Mala menjelaskan bahwa beberapa materi penting akan jurnal terakreditasi sudah ia berikan kepada mahasiswa. “Dari jenis-jenis jurnal, dari sinta hingga scopus juga sudah saya jelaskan,” jelasnya.

“Semoga bermanfaat buat mahasiwa. Dan selanjutnya mahasiswa juga akan semakin banyak yang menerbitkan pada jurnal yang terakrediasi,” Harap dosen yang melanjutkan S3 di Universitas Negeri Malang tersebut. (Bagus Romadhon-Humas)