Home Berita Fakultas Syariah adakan Sosioalisasi untuk Seragamkan RPS

Fakultas Syariah adakan Sosioalisasi untuk Seragamkan RPS

284 views
0
SHARE

Fakultas Syariah – Kesegaraman dokumen Rencana Pembelajaran Semester (RPS) menjadi hal penting saat menjelang semester baru. Hal itu pun disadari oleh jajaran Dekanat Fakultas Syariah Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Kediri. Maka dari itu, Kamis lalu (9/10) lalu, Fakultas Syariah mengadakan sosialisasi Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) Prodi dan Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CP MK). “CPL Prodi dan CP MK ini, disesuaikan dengan peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” ungkap Ammar Kukuh W. M.Pd., Wakil Dekan 1 Fakultas Syariah sekaligus menjadi salah satu pemateri sosialiasi.

Kegiatan ini diadakan secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom. Lebih dari 90 menit sosialiasi ini diadakan. Beberapa materi diberikan oleh Narasumber dari Dekanat termasuk Dekan  fakultas Syariah, Dr H Ahmad Fauzi LC MHI yang memberikan sambutan. “Semoga ini dapat membantu dosen di fakultas Syariah agar dapat menyeleraskan RPS Sesuai ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Beberapa materi diberikan secara menyeluruh oleh para narasumber. Dari peraturan yang berlaku, alur penyusunan hingga capaian pembelajaran.

Sementara ini, Bagus Romadhon M.E salah satu dosen Perbankan Syariah mengatakan sosialisasi sangat bermanfaat untuk menambahkan pengetahuan dosen tentang RPS. “Ini, (sosialiasi,Red) tentu sangat membantu kami untuk membuat CPL Prodi dan CP MK sesuai peraturan,” jelasnya.

Untuk diketuhaui, Perkuliahan di IAIT Kediri akan dimulai pada 18 September mendatang. Menggunakan Metode Bleanded Learning atau Pembelajaran Campuran  yakni metode belajar dimana proses tatap muka kelas berpadu dengan proses E Learning yang harmonis. Hal sesuai dengan arahan Pemerintah Provinsi Jatim untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM)  Peguruan Tinggi. “Jadi akan ada mahasiswa yang separuh masuk kelas, separuh lagi daring. Maka sosialiasi ini juga untuk mempersiapkan itu,” jelas Sutantri. (HUMAS/BAGUS)