Home Berita Gayeng Bersama Founder Rumah Kurasi – Mahasiswa Dapat Mengembangkan Skill Design

Gayeng Bersama Founder Rumah Kurasi – Mahasiswa Dapat Mengembangkan Skill Design

71 views
0
SHARE

Soft skill menjadi hal yang penting saat ini. Apalagi untuk anak muda seperti mahasiswa. Maka dari itu, Fakultas Syariah terus mengembangkan kerjasama dengan banyak pihak. Yang terbaru 10 November lalu,  kaprodi dan dekanat Fakultas syariah mengunjungi Rumah Kurasi.

Rumah kurasi adalah media untuk kurasi produk UMKM sebelum dijual di konsumen yang bertempat di Jalan PK Bangsa Kecamatan Kota, Kota Kediri. Dalam kerjasama tersebut mahasiswa dapat belajar secara penuh di rumah kurasi. “ Mahasiswa Syariah dapat belajar banyak saat magang di Rumah Kurasi, mengembangkan skill design, mengkurasi produk, sertifikasi halal dll” ungkap Pak Badi selaku Wadek III Fakultas Syariah.

Nantinya diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan skill design grafis. Mahasiswa juga dapat pengalaman tentang digital marketing, kurasi dan lain-lain. “Terlebih Rumah kurasi juga erat kaitannya dengan UMKM, sehingga nanti mahasiswa juga bisa langsung belajar menjadi pengusaha di ahlinya,” ungkap Pak Tiyo selaku Direktur Rumah Kurasi sekaligus dosen Kewirausahaan di IAI Tribakti Kediri. (Bagus –  Humas)